5 Desktop Screen Recording Gratis Untuk Video Youtube

Tutorial melalui layar komputer banyak diminati pengguna Youtube. Nah, untuk merekam layar komputer membutuhkan software yang disebut desktop screen recording. Desktop screen recording adalah software yang digunakan untuk merekam segala pergerakan video termasuk audio (jika perlu) menjadi file video dalam format AVI, MP4 dsb. Jika Anda telah memiliki software untuk merekam berarti Anda sudah bisa merekam presentasi, trik games, cara instal software dan lainnya yang ditampilkan pada layar komputer. Setelah merekam, sebarkan melalui Youtube. Keuntungannya, Anda memiliki peluang untuk menghasilkan uang di Youtube dengan meng-upload video tutorial.


Ada banyak software seperti yang dengan mudah dapat dijumpai. Namun kali ini redaksi menampilkan 5 desktop screen recording gratis untuk video Youtube.

CamStudio
Sudah terpasang di laptop maswes, memiliki banyak menu untuk dikonfigurasi seperti rekam suara dari program atau microphone, enable/disable kursor mouse dan luas layar yang direkam.


Ezvid
Program gratis yang di-bundling dengan video editor dimana Anda bisa merekam dan menambahkan teks dan membuat efek slideshow.
Enaknya ada Gaming Mode untuk Anda yang senang show off kelihaian memainkan game.


BlueBerry FlashBack Express Recorder
Nama free software yang cukup panjang, membolehkan Anda menggunakan webcam untuk merekam diri Anda yang sedang menjelaskan presentasi.

Screenr
Buat yang suka software online, ini adalah recording yang tidak memerlukan instalasi ke hard disk. Jalankan secara online dan simpan semua hasil recording ke dalam akun facebbok, Twitter, Google, Linkedln, Yahoo atau Live Anda. Durasi video dibatasi hanya 5 menit per capture dan bisa langsung di share ke Youtube.


Rylstim Screen Recorder
Hanya menekan tombol Start Record. Cocok untuk pemula yang suka konfigurasi. Sayangnya, software ini tidak bisa merekam suara dari input device seperti microphone.

Sebaiknya sebelum di-upload ke Youtube, edit dahulu agar gambar yang tidak berguna dapat dihilangkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*