5 Saran Menghadirkan Ruang Kerja Minimalis Dalam Rumah Anda

Sungguh menyenangkan dapat melakukan pekerjaan yang menghasilkan uang dari rumah sendiri. Memang beberapa jenis pekerjaan dapat dilakukan di rumah Anda bahkan di kamar tidur.
Dengan memanfaatkan keterbatasan sebuah area kecil, Anda sudah dapat membangun sebuah ruang kerja yang nyaman dan tentunya menyenangkan, karena Anda bekerja di rumah dan sesekali meluangkan waktu untuk bermain dengan si kecil. Dalam pengaturan tata ruang interior dan perabotnya, Anda dapat menggunakan jasa interior profesional. Memang membutuhkan dana ekstra, namun Anda berkonsultasi dengan mereka untuk hasil terbaik.
Berikut 5 saran menghadirkan ruang kerja di dalam rumah pada ruang terbatas sebagai kantor rumahan yang nyaman dapat disimak poin berikut dibawah.

Pertama
Gunakan AC (Air Conditioner). Setiap pekerjaan adalah aktivitas yang selalu membuat suhu tubuh meningkat termasuk pekerjaan yang memerlukan aktivitas otak (berpikir). Pengaturan suhu ruang sangat mempengaruhi kualitas kerja. Atur suhu sesuai tingkat kenyamanan tubuh. Hal ini dapat membuat Anda betah bekerja seharian.

Kedua
Dekatkan meja kerja dengan sumber cahaya alami. Menempatkan meja dekat jendela dapat memberikan pilihan Anda untuk mengalihkan pandangan mata melihat keluar jendela. Tentunya ini dapat mengistirahatkan mata dengan mengalilhkan fokus mata ke obyek yang lebih jauh setelah Anda berlama-lama memandangi layar komputer. Namun Anda harus memberikan tirai jendela untuk mengurangi sinar matahari menjadi berlebihan.

Ketiga
Buat warna dinding sesuai dengan kesukaan Anda. Berdasarkan penelitian warna mampu mempengaruhi psikologis seseorang yang tentaunya dapat memengaruhi aktivitas kerja. Bagaimanapun warna kesukaan pilihan Anda bisa dijadikan awal ketertarikan Anda bekerja di rumah. Satu bidang dinding dengan warna berbeda memberikan batas sebuah kantor di dalam rumah.

Keempat
Letakkan perkakas kerja yang kerap digunakan sedekat mungkin dengan meja kerja. Letakkan buku referensi pada rak buku yang mudah diraih dengan tangan. Posisikan alat tulis pensil, pulpen berada di sisi kanan meja seperti halnya Anda meletakkan mouse di sisi kanan laptop.

Kelima
Siapkan perangkat hiburan. Radio bisa menjadi penghibur yang menyenangkan saat Anda bekerja agar terhindar dari kejenuhan. Coba buat sedikit eksperimen Anda membuat playlist musik kesukaan melalui Windows Media Player dan mainkan. Kemudian bandingkan dengan suara radio favorit Anda. Mana yang lebih menyenangkan? Hindari peletakan pesawat televisi dikarenakan dapat mengalihkan fokus pekerjaan.
Wah sepertinya hanya meja kerja saja, apa pantas disebut sebagai kantor rumahan? Pantas, syarat utama sebuah ruang kerja harus tersedia meja kerja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*