7 Situs Toko Online Populer Tahun 2019

Kehadiran situs jual beli online, e-commecre atau sebut saja toko online ternyata semakin memeriahkan trafik internet di Indonesia. Sekarang kamu bisa menemukan 7 situs toko online populer tahun 2019 disini. Tahun lalu saja pelaku bisnis jual beli offline mulai merasa terganggu, Meningkatkannya volume bisnis di dunia online membuat pemerintah yang haus akan pemasukan devisa untuk mengenakan pajak bagi pelaku jual beli online. Dan bagi pembeli online, siap-siap saja dikenakan pajak PPN sebagai beban tambahan.
Bagaimanapun membeli di toko online cukup menyenangkan dan lebih ekonomis seperti pembeli tidak perlu keluar rumah, terhindar dari macet dan biaya parkir yang mahal. Yang terpenting adalah kemudahan menemukan barang yang terkadang unik dan sulit ditemukan serta harga langsung terpampang tanpa harus bertanya.
Berikut 7 toko online populer tahun 2019 dimulai dari urutan pertama berada di urutan terbawah. Mungkin kamu sudah cukup mengenalnya

  1. Blibli.com
    Anak perusahaan Djarum dibidang digital, PT. Global Digital Niaga merupakan pendiri blibli menawarkan konsep belanja online ala mall. Memiliki lebih dari 40 ribu pilihan prduk mulai dari fashion pria, wanita, kesehatan, mainan, hobi, olahraga, otomotif dan kuliner membuat kamu bisa menemukan semua kebutuhan layaknya dalam sebuah mall. Gratis biaya pengiriman bisa menjadi poin unggulan toko onlne ini. Urusan pembayaran bisa menggunakan skema bayar di tempat, internet banking, kartu kredit/debit, transfer, dan uang elektronik.
  2. Blanja.com
    Sebagai usaha patungan antara Telkom Indonesia dan eBay, termasuk pemain baru yang mengandalkan pengalaman eBay yang sudah terkenal di seluruh dunia. Konsep online marketplace yang diusung agak merepotkan bagi penjual personal yang ingin terdaftar di situs ini. Mereka harus memiliki ijin usaha legal dan hanya barang baru saja yang dapat dijual.
  3. Olx.co.id
    Segala rupa ada disini, mulai dari mobil bekas sampai lowongan kerja. Admin situs ini memberikan aturan cukup ketat para penjual. tentunya, untuk melindungi pengguna layanan olx lokal.
  4. Elevenia.co.id
    Komitmen XL Axiata untuk membangun bisnis e-commerce secara jangka panjang. Memiliki lebih dari 18 ribu penjual aktif. Elevenia berusaha memajukan peaiin UKM yang ingin menawarkan produk gadget/komputer, elektronik, fashion, kecantikan, hobi, makanan ke konsumen.
  5. Lazada.co.id
    Merupakan perusahaan layanan jual beli online dari Jerman, Rocket Internet. Perusahaan internet ini juga menggawangi beberapa perusahaan inovasi diberbagai belahan dunia. Lazada Indonesia termasuk tumbuh pesat bersama cabang di negara lain seperti Malaysia, Thailanda, Vietnam, Singapura dan Filipina dengan total pengguna menajcapai 550 juta pengguna
  6. Bukalapak.com
    Awal tahun 2010, bukalapak lebih dikenal oleh penggemar sepeda dan aksesorisnya. Sampai-sampai Zaky sang pendiri sempat dimusuhi oleh toko sepeda. Pada tahun 2011, database situs ini mencatat 25 ribu penjual dan 60 ribu pengguna. Hingga sekarang terus tumbuh, membuat bukalpak layak mendapat urutan ke-dua dibawah raksasa tokopedia.
  7. Tokopedia.com
    Pemain senior ecommerce belum lama ini memiliki kantor baru Tokopedia Tower di distrik perkantoran elit Kuningan. Managemen mengatakan ini bukan untuk gaya-gayaan, tetapi untuk menampung 1,200 orang karyawan. Jumlah karyawan yang sangat besar untuk sebuah toko karyawan. Pantaslah bila situs ini menempati urutan pertama.
    Penilaian uratan menggunakan tools internet walaupun maswes tidak mengatakan urutan ini official.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*