Apa Kabar Joko Susilo Master Internet Marketing?

Sebenarnya mana Joko Susilo sebegai master internet marketing sudah saya kenal sejak tahun 2004. Waktu itu memang sedang gencar-gencarnya ingin monetizing internet. Bahkan akhirnya, saya membeli produk tersebut gara-gara penasaran, ingin cepat kaya itu ulah bahasa marketing (copy wirting) yang fantastis dan bombastis ha ha ha. Pada zaman internet masih begitu sederhana, bisnis internet tidak memiliki banyak pilihan. Paling hanya menjual ebook Clickbank dan PPC seperti Google Adsense.
Apa produk Joko Susilo? Sistem Mesin Uang Otomatis biasa disingkat SMUO dengan website formulabisnis. Setelah membeli produk ini yang diperoleh adalah duplikasi minisite dengan link referral dan sejumlah produk software pembuat website sederhana, namun kebanyakan artikel yang dapat di-publish kembali dan ebook motivasi yang bisa di-download. Produk tersebut yang dijual kembali dalam program afiliasi.
Apa saya menjadi kaya dengan SMUO? Memang ada beberapa penjualan dari duplikasi ministie. Dan ini membuktikan bahwa produk afiliasi Joko Susilo dapat dijual kembali. Sayangnya, saya belum mengetahui ilmu SEO secara mendalam saat itu. Apakah rugi? kebetulan bisa balik modal dengan sedikit untung, lumayan 🙂 Waktu berlalu, bisnis ini berhenti begitu saja dimana masa sewa domain berakhir sampai setahun.
Melacak keberadaan master internet marketing Indonesia.
Googling, banyak sekali yang membahas sepak terjang beliau. Ini membuktikan bahwa beliau memang memiliki nama sangat terkenal di dunia maya, walaupun tidak sedikit yang berkomentar miring. Akhirnya ketemu blog beliau, terpampang foto beliau dengan wajah terlihat gemuk. Berbeda dengan foto tahun 2000an, wajahnya masih tirus, namun senyum khas tidak berubah sama sekali. Apakah beliau seorang penipu internet? Mampir saja ke blog beliau, disana ada artikel khusus yang menjelaskan alamat kantor lengkap dengan foto. Dengan informasi selengkap itu, saya tidak bisa mengatakan Joko Susilo seorang penipu. Nyatanya, orang yang menyebarluaskan berita negatif tidak berani menampilkan identitas aslinya.
Hmm.. Ternyata blog ini masih aktif hingga saat ini. Jumlah komentar terus berdatangan mencapai ratusan tiap-tiap artikel. Salut, beliau masih aktif sebagai internet marketer.
Namun formulabisnis seperti sudah tidak menjual SMUO lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*