Ayam Gosong Nyonya Frieta, Depok: Lezat dan Pas Dikantong

Foto : Istimewa

Ogahdiem.com | Di kawasan Depok, tepatnya di jalan Merdeka Raya, Abadi Jaya, Depok Timur, Jawa Barat, ada salah satu rumah makan sangat kuliners dan cocok banget buat kamu-kamu yang ingin ngongkow bareng keluarga maupun sahabat sambil menyantap berbagai hidangan. Namanya Kedai Ayam GosongĀ Frieta.

Sesuai namanya, menu andalannya tentu saja ayam gosong. Ops! Tapi jangan keliru, olahan menu ayam potong gosong di kedai tersebut bukan berarti tak bisa disantap. Sebaliknya, ayam gosong racikan Nyonya Frieta, sang pemilik kedai ini rasanya lezat dan teksturnya cukup empuk.

Menurut Frieta, awalnya tahun 2007 hanya membuka kedai ayam bakar tanpa nama di salah satu kedai di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Saat itu, resep olahan ayamnya buatan saya sendiri. Ayam saya jual per ekor dan dibakar dengan arang. Omset per hari mencapai 50 ekor ayam,” kenang Frieta kepada Ogahdiem.com, Rabu (27/02/2019).

Frieta menambahkan karena dirinya banyak terlibat kegiatan-kegiatan, seperti rias pengantin, wedding organizer, artis management, event organizer, label musik hingga media published, akhirnya tahun 2009, ayam bakar racikannya fakum sementara.

Dia menambahkan nama ayam gosong muncul dari ide seorang temannya bernama Bayu Aryanto, yang kebetulan mengidolakan ayam bakar buatan Frieta. Dan pada tahun 2015, nama ayam gosong sudah didaftarkan dan menjadi hak paten Frieta.

“Saya baru terpikirkan back to kuliner lagi Desember 2017. Menu utamanya tetap Ayam Gosong karena banyak di request oleh teman-teman untuk dihadirkan sebagai menu utama saat mereka sedang berkumpul. Disitulah saya tergerak lagi untuk membuka rumah makan yang saat ini saya beri nama Kedai Ayam Gosong Nyonya Frieta,” tuturnya.

Frieta mengatakan dalam perkembangannya kini olahan Ayam Gosong miliknya tidak lagi dibakar dengan menggunakan arang melainkan di goreng seperti biasa.

“Pertimbangannya adalah untuk menghindari bahaya karbon dari arang. Tapi itu tidak mengurangi kelezatan dan tampilannya. Bakar maupun goreng citarasanya tetap sama,” imbuhnya.

Foto : Istimewa

Tak hanya Ayam Gosong, ternyata kedai ini juga menghadirkan berbagai menu olahan ayam yang tak kalah manyuksnya, seperti Ayam Geprek dengan sambal koreknya yang pedas.

Ada juga menu lainnya, seperti pempek, roti bakar, pisang bakar, cilok, nasi goreng, aneka indomie, aneka kopi, aneka susu, es jeruk dan lainnya.

“Bagi pecinta ceker ayam, saya juga siapkan menu Ceker Legit. Kenapa legit? Karena cekernya dimasak agak lama sekitar 5 sampai 6 jam disertai bumbu tradisional. Menu ini banyak juga dipesan para pelanggan,” ucapnya.

Soal harga, menu di Kedai Ayam Gosong Ny Frieta sangat terjangkau berkisar antara Rp15.000 hingga Rp18.000. Pilihannya ada paket 1, paket 2, dan paket 3. Untuk paket 2 dan 3 disajikan juga nasi, tempe dan tahu goreng serta lalapan kol dan mentimun.

” Pokoknya, harga setiap menu di kedai ini murah dan terjangkau di kantong,” kata Frieta.

Dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga malam hari, kedai Ayam Gosong Frieta hampir hari selalu ramai terutama di jam-jam makan.

Demi mempermudah pelayanan kepada para pelanggan, Kedai Ayam Gosong Frieta bekerjasama sekaligus menerapkan sistem pembelian atau pembayaran online lewat aplikasi Gofood, OVO, maupun AKULAKU. Meski memesan via online, tapi jangan khawatir, tidak mengurangi kenikmatan sajiannya.

Yuk main kesiniā€¦Kedai Ayam Gosong Nyonya Frieta (Cahyo/Ogahdiem.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*