Gadget Penghilang Bau Sepatu dari Panasonic

Panasonic produsen elektronik raksasa Jepang akan mengeluarkan produk dengan kode MS-DS100.  Sebutan kode produk ternyata bukan perangkat robot ataupun televisi super tipis akan tetapi sebuah gadget yang bertugas menghilangkan bau sepatu.

Bau sepatu merupakan masalah serius bagi semua pengguna sepatu di seluruh dunia. Bila sepatu telah tertular oleh bau, cara terbaik adalah membuangnya dan mengganti dengan yang baru. Mencuci sepatu bisa merupakan salahsatu cara menghilangkan bau, tetapi sepatu tertentu tidak disarankan untuk dipertemukan dengan air. Apa sih Salah satu penyebab umum timbulnyai bau sepatu? Ternyata asam isovaleric, zat berbau yang dihasilkan oleh keringat dan bakteri kaki yang menularkan ke sepatu. Panasonic sendiri telah melakukan penelitian bahwa cara menghilang bau konvensional seperti meletakkan tawas ternyata tidak terlalu memuaskan.

MS-DS100 memiliki enam lubang menyerbarkan partikel ion yang disebut Nanoe X yang dikalim Panasonic sangat efektif menghilangkan bau sepatu disetiap sudut. Tersedia dua mode operasi yang bisa dipilih. Mode normal bekerja sekitar lima jam dan mode Panjang (long mode) bekerja hingga tujuh jam untuk membasmi bau yang membandel. MS-DS100 bekerja dengan daya 2.9 Watt ini dilengkapi baterai sehingga pengguna tidak perlu mengandalkan daya listrik dari stop kontak PLN. Kebanyakan tempat sepatu memang jauh dari stop kontak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*