Gundala Putra Petir Sebentar Lagi Beraksi di Bioskop

Era tahun 1980-an merupakan era keemasan karakter superhero Indonesia yang aksi kepahlawanannya dituangkan dalam komik. sebut saja pahlawan super asal Indonesia sepeti Godam, Tira, Aquanus dan Gundala, Sayangnya, kehadiran mereka tidak menarik perhatian perusahaan media komik Marvel maupun DC Comics untuk digambarkan dalam film.

Joko Anwar, sutradara yang terkenal dalam memroduksi film genre horor baru-baru ini mengumumkan akan membuat proyek film terbaru 2019 dengan genre laga yang menggunakan karakter superhero Indonesia sebagai jagoannya. Film berjudul Gundala telah diumumkan melalui akunnya di medsos twitter. Film ini menjadi proyek ketujuh setelah film Pengabdi Setan menjadi hits di seantero bioskop Indonesia termasuk Malaysia dan Singapur.

Film Gundala akan digarap oleh rumah produksi Screenplay Film dan Bumilangit Studios. Karakter Gundala merupakan karya Hasmi dimana pertama kali muncul dalam komik Gundala Putra Petir tahun 1969. Sosok Gundala memiliki kekuatan petir yang didapatnya dari Ki Ageng Sela, seorang tokoh legenda yang dapat menangkap petir.

Film Gundala yang digarap Joko Anwar bukanlah film pertama, tahun 1982 Gundala Putra Petir pernah tayang di bioskop dengan nuansa jakarta pada saat itu. Pemerannya seorang Teddy Purba, Ami Prijono dan WD. Mochtar. Tampaknya Joko Anwar ingin mendaur ulang film lama dengan kemasan yang lebih modern dan menarik. Hal serupa pada film Pengabdi Setan yang sukser mendulng penonton hingga 4.2 juta oenonton.

Karakter Gundala sangat dipengaruhi oleh superhero asal Amerika yakni Flash. Jika Flash berkostum merah, Gundala menggunakan kostum serba hitam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*