Kabar BJ Habibie Meninggal, Hoaks! Sespri: Aman Terkendali

Ogahdiem.com | Kabar tentang Presiden ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie (BJB) atau akrab disapa BJ Habibie meninggal dunia menjadi viral di media sosial pada Selasa (10/9/2019). Informasi buat Anda, berita itu adalah hoaks alias tidak benar. Hal tersebut langsung dipastikan oleh Sekretaris pribadi Habibie, Rubijanto.

Rubijanto mengatakan, sampai saat ini Habibie memang sedang sakit dan masih dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Namun, kondisi kesehatannya masih tertangani baik oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK).

“Aman terkendali,” kata Rubijanto dilansir Ogahdiem dari Kompas.com, Selasa (10/9/2019).

Lanjut Rubijanto, kondisinya Habibie kini ditangani tim dokter kepresidenan yang berjumlah 44 dokter. Para dokter kepresidenan yang disiagakan ini terdiri dari dokter ahli atau spesialis yang dirasa diperlukan oleh Habibie.

“Jadi ada dokter kepresidenan yang kami koordinasikan berjumlah 44 orang.

Para dokter kepresidenan yang disiagakan ini terdiri dari dokter ahli atau spesialis yang dirasa diperlukan oleh Habibie.

Menurut Rubijanto, tim dokter kepresiden menyatakan BJ Habibie untuk sementara ini belum diizinkan untuk dikunjungi.

Hal itu agar Habibie bisa mendapatkan hasil perawatan optimal dan istirahat yang cukup.

“Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari semua pihak, memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktivitas kembali,” katanya.

“Mohon doa dari semua pihak agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali,” tutupnya.

Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resminya menyebutkan, BJ Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019.

BJ Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

“Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi,” ujar dr Azis Rani.

Terkait kondisi saat ini, dr Azis Rani mengatakan BJ Habibie masih berada dalam pengawasan ketat dan harus banyak beristirahat.

“Mohon doa dari semua pihak agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali,” kata dia semalam.

Berita hoaks mengenai BJ Habibie meninggal dunia nyatanya bukan kali ini terjadi. Sebelumnya, juga terjadi pada tahun 2017 silam.

Namun melalui akun Twitter dan Instagram @habibiecenter, dikabarkan bahwa pria bernama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie itu dalam kondisi baik-baik saja. (Penulis: Cahyo Dharmodjo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*