Kenali Peluang Usaha Frozen Food Rumahan Yang Sedang Trend

Ogahdiem.com | Usaha makanan berbeda dengan jenis usaha lain dimana usaha makanan hampir tidak ada matinya. Bayangkan setiap orang membtuhkan makan, setidaknya dua kali sehari. Frozen food atau makanan beku merupakan salah satu jenis makanan yang sedang digemari saat ini. Dikarenakan banyak orang memiliki kesibukan dalam aktivitas sehari-hari hingga tidak sedikit saja waktu yang tersisa untuk memasak.

Peluang usaha frozen food bisa menjadi lahan penghasilan bagi Anda yang jeli melihat peluang ini. Walaupun produsen frozen food kelas kakap sudah merambah selurah supermarket maupun toko mini market, namun peluang usaha frozen food masih terbuka lebar untuk skala rumahan dan menengah. Dengan adanya trend makanan yang dinamis, rasanya sulit bagi produsen besar untuk mengikuti trend secara cepat. Usaha frozen food ditingkat rumahan mampu menangkap trend dengan lebih mudah.

Membuka usaha frozen food tidak berbeda dengan membuka usaha kuliner. Perbedaannya terletak pada jenis makanan, pengolahan dan pengemasannya. Yang menarik dari usaha frozen food, Anda dapat menyimpan produk makanan ini dalam kurun waktu lama hingga sampai ke tangan konsumen. Produk frozen food biasanya memiliki daya tahan mulai dari 2 bulan hingga 6 bulan. Tentu saja faktor pendukung harus dipenuhi seperti freezer dan kemasan yang kedap udara.

Anda tertarik memulai usaha ini? yuk kenali apa saja yang perlu disiapkan untuk membuka usaha frozen food secara singkat

Siapkan Produk
Pastikan Anda mengenali terlebih produk frozen food yang hendak dijual. Saat ini, produk makanan beku sangat bervariasi muali dari bahan dasar hingga cita rasa. Anda bisa menawarkan beragam jenis atau menawarkan jenis tertentu saja. Produk frozen food yang banyak ditemukan di pasar, supermarket, mini market maupun toko online antara lain, chicken nugget, sosis, bakso, Siomay, Shrimp roll, Risoles, Pempek, Kaki naga, tekwan, fish stick dan masih banyak lagi.

Siapkan modal
Kemajuan teknologi online memberikan kemudahaan dalam menjalankan usaha saat ini.Tentukan konsep usaha sesuai dengan modal yang Anda miliki. Karena peluang usaha ini juga cukup beragam. Anda bisa memroduksi, menjadi distributor, dropshipper maupun reseller. Pertimbangkan juga resiko usaha ini. Semakin besar modal yang digelontorkan semakin resikonya. Sebaliknya tingkat untungnya semakin tinggi.

Siapkan Cara pemasaran dan penjualan
Anda bisa memasarkan produk frozen food menggunakan cara offline ataupun online. Walaupun cara online terbilang murah dan mudah dilakukan, walaupun dibutuhkan teknik tertentu. Namun cara pemasaran offline atau tradisional masih perlu dilakukan terutama usaha kuliner karena mampu mengenalkan produk lebih dekat dengan konsumen. (Wesi/Ogahdiem.com)

1 Comment

  1. Bisnis frozen food merupakan bagian dari usaha kuliner dengan keuntungan yang menjanjikan, tolong ulas artikel usaha kuliner lainnya dong

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*