Pantai Senggigi Lombok, Indah Dilihat dan Dirasakan

Foto : Istimewa

Ogahdiem.com | Sejuta pesona mengundang pecinta keindahan saat menjajaki kaki di Pantai Senggigi, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Iya, Pantai Senggigi memang menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Mulai dari gradasi warna pantainya dari berpasir hitam menjadi putih, jernihnya warna biru air laut yang dapat melihat langsung ribuan ikan yang berenang dengan bebas dan lincahnya hingga deretan pohon kelapa yang menjulang tinggi sambil melambai-lambai ketika tersapu angin.

“Tak hanya itu, mata ini seakan terpuaskan oleh pemandangan menakjubkan saat melepas penat dengan bersantai di tepian pantai sambil menyaksikan matahari terbit sampai terbenam. Sungguh sebuah panorama indah karya Sang Pencipta yang sayang dilewatkan,” kata Isniyati ketika dihubungi Ogahdiem.com di sela liburannya ke Pantai Senggigi Lombok, Rabu (3/7).

Lanjut Isni, begitu sapaan akrab perempuan paruh baya ini, mata kita juga akan disuguhkan oleh pemandangan karang laut sangat kokoh yang dihuni beragam jenis tumbuhan dan hewan laut. Sungguh panorama memanjakan mata.

Karenanya, keindahan pemandangan bawah laut Pantai Senggigi banyak diburu para wisatawan domestik maupun mancanegara melakukan aktivitas snorkeling.

“Disisi lain, pemandangan garis pantai yg mempesona serta jernihnya air laut seakan menarik kita untuk membasahi diri dengannya. Pasir yang lembut semakin membuat kita merasa dimanjakan oleh alam Senggigi. Saya merasakan semacam berada di pulau pribadi. Liburan semakin terasa sempurna,” ungkap Isni sambil berseloroh.

Foto : Istimewa

Isni mencerikan Pantai Senggigi membentang sepanjang 13 kilometer hingga ke utara Pelabuhan Bangsal. Rute perjalanan ke Pantai Senggigi dapat ditempuh dari Kota Mataram atau 30 hingga 50 menit dari Bandara Selaparang. Jika ingin menggunakan angkutan umum dari Kota Mataram, bisa meggunakan angkutan jurusan Sweta-Ampenan lalu lanjut naik angkutan jurusan Ampenan-Senggigi.

Tiba di kawasan Senggigi, kita cukup berjalan kaki sekitar 3 menit menuju pantai Senggigi. Ketika berjalan kaki, kita akan menjumpai banyak toko dan warung makanan serta penjual aneka buah tangan untuk oleh-oleh.

Wilayah Senggigi bisa dibilang sebagai kawasan wisata yang berkembang sangat pesat. Barisan penginapan dari kelas melati sampai bintang lima, restoran, klub, biro perjalanan, toko kerajinan tangan sampai ATM dan tempat penukaran uang bisa dengan mudah ditemui disini.

“Banyak tempat penginapan yang nyaman dan asri di Pantai Senggigi. Saya beruntung dapat tempat penginapan di Lodge Beach Bistro dengan pemandangan eksostis persis di bibir pantai,” tutup Isni.

Jernihnya warna biru air laut Pantai Senggigi dengan ribuan ikan tengah berenang

Jadi, buat kamu yang ingin melihat dan merasakan keindahan Pantai Senggigi, langsung ambil ransel, packing, pesan tiket dan segera meluncur ke Pantai Senggigi Lombok. (Cahyo Dharmodjo/Ogahdiem.com)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*