Pempek Warung Pojok Terlezat di Kawasan Ciledug Tangerang

Kolase/Ogahdiem.com

Ogahdiem.com | Ciledug semakin menjadi surga jajanan. Salah satunya Pempek Warung Pojok yang berlokasi di Blok C-7, Komplek Bangun Reksa Indah I, Pondok Surya, Ciledug, Tangerang, Banten. Dinamakan warung pojok karena tempatnya memang berada di rumah pojokan di salah satu sudut komplek tersebut.

Meski berlokasi di Ciledug, namun kelezatan pempek dan tekwan Warung Pojok ini tak berbeda jauh dengan makanan khas daerah asalnya, Palembang. Maklum saja, sang peracik sekaligus pemilik Pempek Warung Pojok, Ibu Nur adalah asli Wong Kito (sebutan khas orang Palembang-red).

Soal kelezatan dan cita rasa bukanlah isapan jempol, saat Ogahdiem.com bersama rekan-rekan alumni SMPN 16 Jakarta angkatan 1985 berkunjung sekaligus mencicipi pempek dan tekwan Warung Pojok, lidah kami dimanjakan oleh makanan orisinil khas Palembang itu.

“Sejak berdiri tahun 2006, kami memang sangat menjaga kelezatan dan cita rasa. Sebab kualitas bahan yang digunakan adalah daging ikan asli, enggak pakai bahan kimia, halal dan bumbunya juga terbuat dari bahan alami. Semua bahan baku, kami beli disini, hanya gula merahnya saja dari Palembang,” tutur Ibu Nur saat dijumpai Ogahdiem.com di dapur tempat usahanya beberapa waktu lalu.

Ibu Nur sedang membuat pempek dan tekwan di dapur tempat usahanya  

Menu Warung Pojok, lanjut Ibu Nur menyediakan aneka menu berupa pempek, kulit, adaan, tekwan dan sebagainya. Untuk varian pempek ada pempek kapal selam, yaitu pempek dengan telur di bagian dalamnya. Selain itu, kamu juga bisa memesan menu lain seperti telor kecil, lenjer besar dan kecil, pempek keriting, dan pempek lenggang, dan pempek kulit.

Siraman kuahnya yang cokelat agak hitam ini juga bikin rasa pempeknya makin mantap. Soalnya aroma kuahnya tajam. Terasa banget cukanya. Alhasil, campuran pedas, manis, dan asem kuahnya memang sangat nikmat.

Buat kamu yang suka pedas, bisa menambahkan sambal hijau di pempeknya. Taburan ebi yang garing di atas pempek juga nggak boleh dilewatkan, lho! Dan toping mie kuningnya bikin kamu lebih cepat kenyang. Anggap aja sebagai pengganti nasi. Soal harga variasi kisaran Rp 15.000 hingga Rp 19.000.

Tekwan pun juga begitu, dengan porsi kecil seharga Rp 15.000 sudah sangat mengenyangkan. Pentolnya ada sekitar 5 biji dan besar-besar, ada bengkoang, jamur dan bihun. Kuahnya juga segar sekali.

Pempek dan Tekwan Warung Pojok (Dok : Istimewa)

Karena terkenal dengan kelezatannya, tak heran kalau Warung Pojok selalu ramai didatangi pengunjung. Kecuali Hari Selasa, warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-20.00 WIB. Jadi buat kamu, enggak perlu jauh-jauh ke Palembang untuk hanya menikmati lezatnya pempek dan tekwan orisinil. Cukup datang saja ke Pempek Warung Pojok. (Penulis : Cahyo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*