Renault Triber Siap Menyapa Pasar Otomotif MPV dan LCGC

Renault pabrikan mobil asal Perancis belum menyerah memasuki pasar otomotif Indonesia. Setelah kekalahan mereka mencoba menawarkan model Renault Kwid. Baru-baru ini pabrikan ini mengumumkan sebuah MPV baru dengan nama Triber yang telah dikembangkan dan dipasarkan untuk pasar India. Pihak Renault Indonesia tidak menepis bahwa model Triber akan bertarung dengan Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun Go+. Di India sendiri, mobil ini mulai mengaspal pada Juli 2019.

PT Maxindo selaku pemegang lisensi Renault akan membawa MPV 7 seater dengan harga sangat terjangkau, demikian disampaikan oleh Davy J Tuilan. Renaul Triber memiliki panjang 4 meter dimana bagian eksterior depan menggunakan headlamp dengan proyektor, grill radiator berbentuk V lebar dan grill bawah dengan V terbalik. Sedangkan lampu sisi belakang ramping sporty dengan paduan krom tiruan berkesan sebuah SUV.

Urusan dapur pacu Renault Triber mengandalkan 2 jenis mesin 1.0 liter SCE tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 68hp dan torsi 91Nm. Sedangkan tenaga yang lebih besar pada mesin yang dibekali turbocharged pada tipe TCE.

Di India, MPV Triber dibanderol sekitar Rp 112 jutaan sangat terjangkau untuk MPV 7 seater. Sementara pihak Toyota dikabrkan menyambut baik kehadiran pemain baru, seperti yang diungkapkan manager PR, Rouli Sijabat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*