Sebentar Lagi Antivirus Defender Menjamah MacOS

Bagi pengguna sistem operasi Windows 10 pasti mengenal antivirus default bawaan Microsoft yakni Antivirus Defender. Antivius buatan Microsoft ini sebentar lagi akan menajmah perangkat yang menggunakan sistem operasi MacOS di varian Mojave, High Sierra dan Sierra. Tenta saja, kompatibilitas akan disesuaikan dengan rumah barunya.

Sejak dirilis, antivirus Defender memang terbukti handal melindungi perangkat berbasis Window dari serangan virus maupun aplikasi jahat. Terlebih popularitasnya meningkat setelah mampu menahan serangan virus Ransoware yang ganas.

Ubergizmo menuturkan versi preview terbaas sudah tersedia untuk pengguna bisnis. Microsoft akan melebeli antivirus mereka yang sebelumnya bernama Windows Defender Adnvaced Threat Protection menjadi Microsoft Defender Threat Protection. Pengaturan setting dibuat mirip dengan versi Windows. Namun Microsoft sendiri belum memberikan kabar apakah Microsoft Defender dapat digunakan oleh semua pengguna MacOS atau hanya untuk pengguna bisnis saja. Karena pengguna Windows 10 mendapatkan antivirus yang mampu menangkal serangan malware ini secara cuma-cuma.

Microsoft juga pernah merilis ekstensi Windows Defender untuk browser Chrome dan Firefox dalam rangka melebarkan bisnis antivirus mereka kebanyak platform.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*