Sisi Lain Yang Sering Diabaikan Tentang Frozen Food

Frozen food atau makanan olahan beku banyak diminati bagi mereka yang sibuk dan ingin kepraktikasan dalam menyajikan makan di rumah. Selain kepraktisan pengolahan yang ditawarkan berbagai jenis frozen food juga menjadi sumber gizi dan protein.

Seiring dengan kebutuhan pengisi perut yang harus dipenuhi dalam kesibukan sehari-hari, trend frozen food terus meningkat. Pengguna bisa membeli sejumlah makanan beku beberapa bungkus sekalis yang menyimpannya di kulkas.

Hampir semua jenis frozen food memiliki rasa enak dan tampilan menarik. Namun tahukah anda bahwa ada sisi lain yang sering dilupakan masyarakat tentang frozen food.

Bersumber dari healthup.com, frozen food memiliki sisi lain yang tidak ditampilkan dalam iklan produsen makan beku. Pada umumya makanan yang dibekukan ini mengandung sodium dan lemak dalam takaran besar. Kedua ini memang mampu memberikan rasa yang kuat ketika dikonsumsi.

Kenyataannya frozen food mengadung 700 hingga 1899 ms sodium. Mengkonsumsi zat ini dapat meningkatkan peningkatan tekanan darah yang berujung pada risiko serangan jantung, stroke dan kerusakan ginjal.

Demikian halnya dengan mengkonsumsi lemak berlebihan diketahui sangat berbahaya untuk kesehatan dalam jangka panjang.

Bukan berarti konsumsi frozen food harus ditinggalkan. Untuk menghindari dampak diatas perlu variasi makanan lain untuk kesimbangan asupan seperti tetap mengkonsumsi sayur, buah dan makanan serat lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*