Skutik BMW C400X Siap Jajal Aspal Indonesia

Ogahdiem.com | BMW Motorrad di bawah PT Maxindo Moto selaku Agen Pemegang Merek motor BMW di Indonesia tengah siap meluncurkan varian skuter matik atau skutik BMW C400X pada pekan Februari 2019 ini.

Motor yang bermain di segmen skutik premium ini akan melengkapi jajaran keluarga skutik BMW C Series di Indonesia. Berdasarkan undangan yang diterima, BMW C400X akan dirilis secara resmi pada Sabtu (16/02/2019) mendatang di Jakarta dan siap menjajal aspal di Indonesia.

Datang sebagai skutik premium, sudah tentu beragam fitur modern ikut disodorkan BMW C400X ini. Mulai dari lampu LED dan daytime running light (DRL), sampai layar 6,5 inci yang menjadi instrumen cluster lengkap dengan konseksi Bluetooth dan GPS.

Skutik asal Jerman ini terbilang nyaman dengan dek kaki luas khas skutik maxi. Fitur-fiturnya juga lengkap seperti keyless-ignition, instrumen panel TFT, elctronic fuel-injection, digital engine control, dan stability control.

Karena merupakan varian touring dari BMW C400X, BMW Motorrad menyematkan mesin yang sama pada C400GT, 1-silinder 350 cc bertenaga 34 hp dengan torsi maksimum 35 Nm. Dapur pacu ini ditopang sasis tubular besi yang dipadu dengan aluminium. Kecepatan puncaknya diklaim 139 km/jam.

Di sektor kaki depan, BMW C400GT dibekali suspensi depan teleskopik 35 mm dan ban 120/70-15. Sementara sektor belakang ditopang dual-shock swing-arm yang dipadu ban 150/70-14. Roda depannya dikawal dual-disc-brake dan single-disc brake keluaran ByBre serta dilengkapi ABS.

BMW C400X memiliki eksterior yang cukup tangguh dan sporty. Model yang diterapkan terlihat lebih fresh dengan warna yang lebih kontras. Dan untuk bodinya, C400X mengandalkan bodi dengan material baja. Pada bagian depan dari skuter ini ditunjang dengan suspensi tekeskopik dengan roda 15 inci di depan.

BMW C400X sudah mengadopsi pencahayaan LED sehingga terlihat lebih prestise. Selain itu ada fitur Daytime Riding Light, dan instrumen speedometer dengan layanan Connectivity, sehingga bisa disambungkan dengan handphone. Serta ada fitur pemanas pada jok dan grip pengendara.

Kemudian di bagian keamanan, C400X sudah dibekali dengan Automatic Stability Control (ASC) agar lebih aman, dan nyaman saat berakselerasi serta didukung sistem pengereman ABS (Anti-Lock Braking System). Alhasil, pengereman motor tidak akan terkunci di jalur lurus saat melakukan pengereman mendadak.

Lalu, berapa harga motor BMW C400X? informasi yang berkembang masih impang siur, namun kabar beredar dibanderol di kisaran Rp125 juta hingga Rp250 juta. (Cahyo/Ogahdiem)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*