Terbukti! Caleg Ini Tampung 200 Pekerja Lulusan SLTA

Foto : Ogahdiem.com

Ogahdiem.com | “Saya tak berikan janji, tapi telah membuktikan menampung 200 orang lulusan SLTA untuk bekerja” Itu kalimat awal yang terlontar dari sosok Oji Bahroji, calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ditemui Ogahdiem.com di sela silaturahim dengan pengurus dan anggota Paguyuban Laras Manunggal di Jalan H. Muharam, Kampung Paninggilan RT 06 RW 06, Larangan Selatan, Minggu (24/02/2019).

Oji, begitu sapaan akrabnya memang sangat konsen dengan persoalan pengangguran di kalangan anak muda atau mereka para orang tua yang memiliki putra-putri lulusan SLTA yang ingin bekerja.

“Kalau saya gembar-gembor soal pekerajaan karena memang saya punya kemampuan untuk merekrut pekerja-pekerja muda yang notabene karena saya punya andil di bidang jasa di PT Alam Sutera TBK Group. Kebetulan saya menjabat Manager HRD di perusahaan tersebut,” ujar caleg DPRD Kota Tangerang Dapil IV yang meliputi wilayah Larangan, Cileduk, Karang Tengah ini.

Bahkan, Oji mengklaim dari sekian banyak caleg DPRD lainnya mungkin hanya dirinya yang telah berhasil menciptakan lapangan pekerjan sekaligus menampung para lulusan SLTA untuk bekerja di berbagai posisi di bidang jasa PT Alam Sutera.

“Saya sudah membuktikan mempekerjakan 200 orang anak muda lulusan SLTA di wilayah dapil saya di PT Alam Sutera. Kalau tidak percaya, Silahkan cek. Ini bentuk tanggung jawab saya sebagai caleg DPRD Kota Tangerang untuk memberikan bukti bukan janji,” tandas Oji yang juga berprofesi sebagai pengacara ini.

Namun demikian, kata Oji, para calon pelamar kerja tetap harus mengikuti prosedur ketat dalam proses rekruitmen, namun dirinya berjanji akan mengawal semaksimal mungkin.

“Meski ada tahapan dalam proses rekruitmen, tapi saya tetap bantu secara maksimal. Dari beberapa bulan ini sudah ada sekitar 200 orang ditampung bekerja di PT Alam Sutera,” ucap Oji yang didampingi istri tercinta, Masrifah.

Oji tak menampik saat ini di tengah masyarakat ada mindset bahwa mencari pekerjaan sulit dan tak sedikit pula orang rela mengeluarkan biaya hingga jutaan Rupiah berharap untuk diterima bekerja di sebuah perusahaan.

“Mindset seperti harusnya jangan pernah ada dan saya ingin ubah mindset itu. Karena saya ingin lakukan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, kehidupan warga di Larangan, Cileduk, dan Karang Tengah masih perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah terutama masalah pengangguran, pendidikan, dan kesehatan.

“Alhamdulillah, dengan jabatan Manager HRD dan juga pengacara, gaji saya sudah cukup. Saya maju menjadi anggota dewan bukan cari gaji, tapi ingin menjembatani aspirasi masyarakat sekaligus memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Foto : Ogahdiem.com

Sementara itu, Ketua Paguyuban Laras Manunggal, Suharyanto sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Oji Bahroji dalam upaya mengentaskan masalah pengangguran terlebih telah mampu menampung pekerjaan bagi para lulusan SLTA yang notabene adalah kalangan anak muda.

Menurutnya, langkah itu seiring dengan visi dan misi dari Paguyuban Laras Manunggal, yakni memecahkan masalah sosial di tengah masyarakat, khususnya di wilayah Larangan Selatan.

“Paguyuban Laras Manunggal dibentuk sebagai wadah silaturahim antar para pendatang. Namun dalam perjalanannya kami juga hadir untuk membantu masyarakat baik pribumi maupun pendatang yang terkena musibah, seperti meninggal dunia, kebanjiran, kebakaran dan sebagainya,” kata Suharyanto.

Salah satu bentuk menjalin silatrahim itu yakni secara rutin mengadakan arisan bulanan, membentuk koperasi simpan pinjam dan lainnya. (Cahyo/Ogahdiem.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*