Toko Retail Menjamah Konsumen Dengan Gerai Mobile

Persaingan industri retail cukup sengit terutama dalam menjangkau konsumen kelas menengah dan bawah. Sebut saja perusahaan waralaba Indomaret dan Alfamaret yang kerap hadir berdampingan dalam meraih konsumen, tidak hanya di area perumahan tetapi juga di area bisnis.

Walaupun produk retail yang mereka tawarkan lebih menyasarkan pada konsumen rumah tangga dan produk ringan harian, namun perputaran rupiah cukup besar hingga milyaran jika ditotal. Untuk itu berbagai strategi marketing menjadikan kreatifitas sebgai cara penting tidak hanya menonjolkan produk.

Salahsatunya menawarkan toko retail dengan gerai mobile untuk mendapatkan peluang bisnis lebih luas ke konsumen dan bertujuan menaikkan nilai brand.

Toko retail waralaba mampu menjamah konsumen lebih luas lagi dengan strategi penjualn mobile. Sebuah truk barang dimodifikasi sedemikian rupa menjadi toko berjalan lengkap dengan mesin kasir sebagaiman layakanya toko retail.

Tentunya produk yang dipajang sangat terbatas mengingat dimensinya tidak luas. Hanya saja produk siap konsumsi yang cocok dijual seperti snack, rokok, permen, mie cup instan dan minuman panas/dingin. Gerai mobile dapat ditempatkan diarea parkir mana saja sehingga mudah menjaring orang yang melintas mendatangi gerai ini. Konsep ini sangat sesuai untuk area yang tidak memungkinkan mendirikan toko secara permanen seperti museum, arena pameran, dan area CFD (car free day).

Strategi gerai mobile ini meniru bisnis food truck yang sudah berhasil sebelumnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*